Sosiologi pendidikan keIndonesiaan

Silfia, Hanani (2013) Sosiologi pendidikan keIndonesiaan. Ar-Ruzz media, Yogyakarta. ISBN 978-602-7874-42-8

[img] Image
65500379_d672c3a9-67f5-4880-b2c7-f0b2167214fd_521_752.jpg

Download (36kB)

Abstract

Pendidikansebaga proses civilization berlangsung secara terencana dan gradualistik. Dengan kata lain, proses pendidikan tidak muncul begitu saja, tetapi terdapat pentaan sistem atau perangkat untuk mengoperasionalkannya. Penataan sistem ini harus dikerjakan secara holistik dan integral karena pendidikan terkait dengan perubahan mental manusia. Sosiologi pendidikan merupakan pendekatan yang dipakai dalam pendidikan terkait dengan manusia dan budayanya. Pendekatan ini sangat penting bagi maju tidaknya dunia pendidikan di negara yang dihuni oleh beraneka bahasa, budaya, dan agama. Untuk membangun mentalitas budaya masyarakat sesuai dengan tujuan pendidikan, tentu pendidikan yang mengakomodasi keanekaragaman tersebut sangat dibutuhkan.

Item Type: Book
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
L Education > L Education (General)
Fakultas: Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah > Sosiologi Agama
Depositing User: Mrs Zulfani Sesmiarni
Date Deposited: 12 Jul 2019 02:37
Last Modified: 12 Jul 2019 06:48
URI: http://repo.iainbukittinggi.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item View Item